Kembali ke Gitar? Dasar-Dasar Teori Musik (bagian 3)

Kita dapat melanjutkan seperti yang kita lakukan sebelumnya dalam lingkaran terus menerus dari catatan kelima kita dari setiap skala baru sampai kita menemukan semua skala besar. Jadi kami mulai di C Major, pergi ke G Major yang memiliki satu tajam, lalu ke D Major yang memiliki dua benda tajam, A Major, yang memiliki tiga benda tajam, dan seterusnya. Tuliskan semua catatan dari masing-masing skala besar ini pada selembar kertas dan simpan di depan Anda untuk menentukan kunci lagu, atau untuk mengetahui catatan mana yang digunakan dalam setiap kunci. Sekarang, Anda dapat memainkan not di gitar Anda, naik dua fret untuk menemukan catatan berikutnya dalam skala utama kunci itu, naik dua frets untuk not berikutnya, lalu satu fret, lalu dua frets, lalu dua frets lagi. , kemudian dua fret lagi, dan kemudian satu fret, dan Anda baru saja mengetahui skala mayor untuk catatan awal itu. Cukup bagus ya?

Sekarang kita akan turun sedikit lebih dalam ke dalam harmoni dari masing-masing nada dalam skala kita, yang memainkan akord, dan akord yang digunakan di hampir setiap lagu rock and roll lama. Kita dapat menempatkan nilai angka pada setiap skala C Mayor kita? mencatat dan mempelajari formula baru lain yang menunjukkan setiap catatan? harmoni. Kita akan mulai dari C dan memanggilnya 1, menomori catatan D berikutnya sebagai 2, E sebagai 3 dan seterusnya, dari 1 hingga 8. Ini adalah rumus lain yang dapat Anda ambil pada nilai nominal, menghafal, dan kemudian mendaftar. Berikut adalah rumusnya dan kemudian saya akan menjelaskan setelah: 1-Mayor, 2-minor, 3-minor, 4-Mayor, 5-Mayor, 6-minor, 7-berkurang, 8-Mayor. Mengambil sistem nilai bernomor baru kami di mana 1 adalah C, 2 adalah D, 3 adalah E, 4 adalah F, dan seterusnya, kami menerapkan rumus kami sebelumnya untuk masing-masing catatan tersebut. Setelah diterapkan, sekarang kita tahu catatan dalam skala? harmoni dengan memainkan akord yang ditentukan. Ini berarti bahwa akord untuk kunci C adalah sebagai berikut: 1-C Major, 2-D minor, 3-E minor, 4-F Major, 5-G Major, 6-A minor, 7-B berkurang , dan 8-C Mayor lagi.

Dalam rock and roll lama, akor pertama, keempat, dan kelima yang digunakan sebagai akor utama. Jadi mainkan ketiga kunci mayor ini dalam kunci apa saja, dan Anda akan memiliki perkembangan dasar. Akord ke-5 dikenal sebagai “turn around chord” yang membawa Anda kembali ke chord pertama Anda, atau chord yang berbeda untuk mengarah ke ayat, chorus, atau jembatan lain. Banyak lagu-lagu cinta lama termasuk akord ke-6, yang dikenal sebagai akord minor minor ke dalam campuran juga. Sekarang ini menjadi permainan angka. Anda menulis skala utama Anda seperti yang kita pelajari sebelumnya, menerapkan nilai angka dan akord mayor dan minor secara sesuai, dan kemudian main-main dengan akord tersebut untuk menghasilkan kemajuan Anda sendiri.

Author: admin